Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekam Jejak hingga Kontroversi Terawan Agus Putranto

28 Maret 2022, 18:38 WIB

Nama Dokter Terawan Agus Putranto belakangan ini mencuat ke publik, lantaran direkomendasikan untuk diberhentikan dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Namun, sebelum ramai soal rekomendasi pemecatannya ini, nama Terawan kerap kali menghiasi pemberitaan nasional sejak 2018, seiring metode terapi “cuci otak” yang diperkenalkannya.

Metode ini menuai pro dan kontra. Para ahli berpendapat, metode ini seharusnya diuji secara klinis dan praktis untuk bisa diterapkan kepada masyarakat luas.

Namun, nyatanya metode ini banyak mendapat pujian dari kalangan pejabat, seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Selain soal terapi cuci otak, Terawan juga kerap menuai kontroversi terkait pengembangan vaksin nusantara hingga peraturan radiologi.

Penulis: Diva Lufiana Putri, Mela Arnani, Sandro Gatra, Kristian Erdianto, Dian Maharani, Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Yohana Indah Nur Ratri

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Adesari Aviningtyas

#Terawan #IDI #OhBegitu #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke