Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habiburokhman Sebut Anies Tidak Paham soal Lahan Milik Prabowo

12 Januari 2024, 18:34 WIB

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman menilai bahwa pernyataan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang menyinggung soal lahan seluas 340.000 hektare milik Prabowo tidak benar dan 'belepotan'.

Habiburokhman menegaskan, secara personal, Prabowo tidak bisa memiliki lahan seluas itu. Lahan 340.000 hektare itu, kata dia, merupakan lahan yang perizinannya diurus oleh perusahaan milik Prabowo.

Ia pun menyayangkan aksi Anies menyinggung soal kepemilikan lahan itu dan dibandingkan dengan kurangnya kesejahteraan anggota TNI di bawah pimpinan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Padahal, kata Habiburokhman, Prabowo bergabung dengan perusahaan yang mengurusi lahan itu jauh sebelum ia menjadi menteri pertahanan. Tujuannya pun disebut untuk melindungi sumber daya alam dari penguasaan asing.

Habiburokhman juga membantah bahwa TNI dalam kondisi kurang sejahtera. Menurut dia, Prabowo mengutamakan kesejahteraan TNI. Oleh sebab itu, ia menilai pernyataan Anies tidak benar.

Hal itu disampaikannya usai konferensi pers terkait dugaan kecurangan dan upaya penggagalan Pemilu 2024, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin menyatakan data soal 340.000 lahan hektare milik Prabowo yang disinggung Anies dalam debat Pilpres 2024 telah diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo saat debat Pilpres 2019.

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Penulis Naskah: Claudia Aviolola

Produser: Adesari Aviningtyas

Video Editor: Claudia Aviolola

Musik: Nine Lives-Unicorn Heads

#PrabowoGibran #AniesBaswedan #DebatCapres #Pemilu2024 #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke