Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Geng Bersenjata Serang Stasiun TV Saat Siaran Langsung

10 Januari 2024, 17:30 WIB
Stasiun TV Ekuador diserbu orang-orang bersenjata pada Selasa (9/1/2024). Suara tembakan dan teriakan pun terdengar ketika kru stasiun TV TC tersebut sedang melakukan siaran langsung. Orang-orang yang mengenakan balaclava dan sebagian besar berpakaian hitam terlihat memegang senjata besar dan menghampiri kru TV yang berkerumun.

Beberapa penyerang menunjuk ke arah kamera dan terdengar seseorang berteriak "tidak ada polisi". Polisi Nasional Ekuador mengatakan di media sosial bahwa mereka sedang mengevakuasi studio saluran publik tersebut di Guayaquil, memverifikasi kondisi kru di sana, dan menciptakan kembali ketertiban. Polisi di Guayaquil mengonfirmasi adanya 13 penangkapan.

Di media sosial, polisi menunjukkan foto-foto pria muda tergeletak di lantai dengan tangan terikat di belakang punggung. TC yang mengudara secara nasional berbagi situs dengan lembaga penyiaran publik lainnya, Gamavision, dan beberapa stasiun radio. Koordinator berita dan reporter TC Leonardo Flores Moreno, menceritakan orang-orang bersenjata itu masuk melalui resepsionis di Gamavision, menyerang kru di sana dan meninggalkan dinamit.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Irawan Sapto Adhi
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:The Empty Moons of Jupiter - DivKid

#Ekuador #AdolfoMacias #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://www.kompas.com/global/read/2024/01/10/060759770/saat-siaran-langsung-stasiun-tv-ekuador-diserbu-orang-orang-bersenjata
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke