Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kubu Anies Minta Prabowo Tak Baper Usai Disinggung soal Lahan

9 Januari 2024, 17:41 WIB
Asisten Pelatih Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Jazilul Fawaid buka suara soal calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto yang melontarkan umpatan usai disinggung oleh capres nomor urut 1, Anies Baswedan terkait lahan 340 ribu hektar.

Jazilul mengatakan bahwa calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan sering mengalami serangan secara personal. Namun, menurut dia, Anies tak mempermasalahkan hal itu.

"Kalau Pak Anies dan Gus Muhaimin itu diserang bukan hanya personal itu sejak awal dihalang-halangi dan bagi Pak Anies serangan personal serangan apalagi berdiskusi itu biasa di desak Anies," kata Jazilul di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Selasa (9/1/2024).

Jazilul meminta agar pemimpin Indonesia tidak "baper" ketika dikritik saat debat capres.

"Pemimpin di negara demokratis semua boleh disampaikan, jadi jangan baper sebagai pemimpin, baru gitu saja udah serangan personal," kata Jazilul.

Menurut Jazilul, Anies hanya meniru Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait lahan 340 ribu hektar yang dimiliki Prabowo saat debat capres di tahun 2019.

"Lahan 340 ribu hektar itu kan yang ngajari Pak Jokowi dulu, iya Pak Anies cuma melanjutkan di sesi yang ini kan," tambah Jazilul.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Adesari Aviningtyas

#DebatCapres #PrabowoGibran #AniesMuhaimin #Pemilu2024 #JernihkanHarapan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke