Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ajakan Prabowo Bahas Alutsista di Luar Debat Ditolak 2 Kubu Capres

9 Januari 2024, 11:41 WIB
Ajakan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk bertemu empat mata membahas data terkait alat utama sistem persenjataan (alutsista) ditolak mentah-mentah oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasangan calon nomor urut 1 dan 3 itu kompak menyatakan bahwa penjelasan terkait data tersebut semestinya dipaparkan secara terbuka dalam forum debat calon presiden pada Minggu (7/1/2024) lalu, bukan forum lain.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berpandangan, setiap kebijakan yang disusun dan direalisasikan dengan uang pajak yang berasal dari masyarakat, semestinya dapat dijabarkan secara terbuka.

Menurut Anies, Prabowo semestinya menjawab keraguan publik atas transparansi anggaran pembelian alutsista itu dalam forum debat pasa Minggu lalu. Anies pun menganggap dalih Prabowo soal keterbatasan waktu dalam debat tidak bisa dijadikan alasan.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Ardito Ramadhan
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Gisele Revisited - South London HiFi

#Pilpres2024 #PrabowoSubianto #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2024/01/09/05451851/ajakan-prabowo-bahas-data-alutsista-di-luar-debat-ditolak-2-kubu-capres
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke