Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Serang Kamp Pengungsian Jenin dengan Helikopter

8 Januari 2024, 19:04 WIB

Pasukan Israel menyerang dan mengebom kamp pengungsian di Jenin, Tepi Barat, Minggu (7/1/2024). Israel dilaporkan mengebom Alun-Alun Syuhada di Jenin saat terdapat perkumpulan dan menyebabkan banyak korban jiwa.

Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan setidaknya enam orang Palestina terbunuh pengeboman Israel di Jenin. Sedangkan pihak Israel melaporkan seorang polisi tewas karena alat peledak terimprovisasi.

Peristiwa tersebut menyusul peningkatan dramatis serangan militer yang mematikan dan peningkatan pembatasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat selama perang Israel-Hamas. Kekerasan terhadap warga Palestina yang dilakukan pemukim Israel di wilayah tersebut juga mencapai rekor tertinggi, menurut PBB. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel telah membunuh 329 warga Palestina di Tepi Barat sejak serangan lintas batas Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober lalu.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Vina Muthi Ambarwati
Narator: Vina Muthi Ambarwati
Video Editor: Dimas Bagasgara
Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Devils Organ - Jimena Contreras


#IsraelSerangJenin #Jenin #TepiBarat #PasukanIsrael #SeranganIsrael #HelikopterPenyerangIsrael #PerangIsraelHamas #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke