Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SISTEM DRAINASE SIRKUIT MANDALIKA DIPUJI | JENDRAL RUSIA KEMBALI MENJADI KORBAN PERANG.
05:12
NR #123: Madiun Smart City, Smart Living, Warganya Harus
43:09
Video Selanjutnya dalam detik
NR #123: Madiun Smart City, Smart Living, Warganya Harus "Smart" Juga?
Lanjutkan

SISTEM DRAINASE SIRKUIT MANDALIKA DIPUJI | JENDRAL RUSIA KEMBALI MENJADI KORBAN PERANG.

21 Maret 2022, 20:20 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 21 Maret 2022

1. Hujan sempat mengguyur sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022) sesaat sebelum sesi balapan di kelas utama MotoGP. Tak lama hujan berhenti, dan drainase lintasan bisa mengalirkan air ke parit-parit irigasi dengan baik. Hal ini mandapat pujian dari reporter asing.

2. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengaku kebingunan dengan fenomena melimpahnya minyak goreng yang terjadi hanya beberapa saat usai aturan harga eceran tertinggi atau HET dicabut. Namun, ia menyebut hal ini memiliki sisi positif karena stok minyak goreng tak lagi langka dan bisa didapatkan dengan mudah oleh masyarakat. Lutfi turut menajmin bahwa minyak goreng bakal kembali normal jika ketersediaan di pasar semakin banyak.

3. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendapat kritik setelah berkomentar terkait minyak goreng. Di tengah fenomena tingginya harga minyak goreng di tanah air, Megawati mengaku heran melihat ibu-ibu yang rela mengantre beberapa jam demi membeli minyak goreng. Ia juga mempertanyakan para ibuk yang terlalu banyak menggoreng daripada merebut dan mengkukus. Menanggapi hal tersebut, Direktur Surveu KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo menilai bahwa komunikas politik Megawati kali ini cenderung ceroboh. Maka tak heran jika Megawati mendapat banyak kritik , karena beberapa bulan terakhir masyarakat di sejumlah daerah mengalami sulitnya nya mendapatkan minyak goreng.

4. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyatakan aktivis Haris Azhar dan Koordinator Komisi Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Fatia Maulidiyanti sebagai pendekar hokum yang membela kebenaran. Hal itu disampaikan usai Polda Metro Jaya menetapkan Keduanya sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Abdul berharap aparatur penegak hukum bisa bersikap obyektif dalam menangani perkara ini. Ia juga berharao agar keduanya tidak mendapatkan tekanan saat menghadapi perkara tersebut.

5. Ukraina menyampaikan bahwa telah membunuh Letnan Jenderal Andrei Mordvichev, Komandan Angkatan Darat Umum ke- Distrik Militer Selatan Angkatan Bersenjata Rusia. Tewasnya Mordvichev membuat jenderal kelima dari pasukan Vladimir Putin yang tewas di tengah invasi Rusia ke Ukraina. Pihak Internal pemerintah Rusia terpecah terkait invasi ke Ukraina dengan seorang Komando Intelijen Rusia yang ditempatkan dibawah tahanan rumah. Untuk informasi intelijen kepada Presiden Rusia Vladimir Putin tentang Ukraina menjelang perang.

Penulis Naskah: Novyana Nurmita Dewi

Narator: Novyana Nurmita Dewi

Video Editor: Armitha Sathi Devi

Produser: Yusuf Reza Permadi

#HighFive #Populer #5BeritaPopuler #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke