Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Mendag, Minyak Goreng Mahal karena Perang I Jendral Keempat Rusia Terbunuh

18 Maret 2022, 20:23 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 18 Maret 2022

1. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, mengungkapkan bahwa invasi Rusia ke Ukraina turut mempengaruhi harga minyak goreng di Indonesia. Pihaknya menyebutkan minyak bunga matahari dari Ukraina dan Rusia, semestinya sudah bisa dipanen dan dikirim ke berbagai negara, pada sekitar bulan Maret dan April. Namun, perang yang berkecamuk membuat banyak negara beralih ke minyak sawit, sebagai substitusi minyak bunga matahari karena memiliki karakteristik yang sama.

2. Rusia memperingatkan AS bahwa Moskwa memiliki kekuatan untuk menggantikan negara adidaya terkemuka di dunia itu. Rusia juga menuduh Barat memicu sentimen anti-Rusia liar untuk mengobrak abrik Rusia. Sejak Rusia menginvasi Ukraina, AS dan Sekutunya di Eropa dan Asia telah menjatuhkan sanksi kepada para pemimpin perusahaan dan perusahaan Rusia.

3. Presiden Ukraina mengklaim, Jenderal keempat Rusia tewas dalam serangan Rusia ke Ukraina. Dia tidak menyebutkan nama perwira itu, tetapi seorang penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, mengatakan bahwa Mayor Jenderal Oleg Mityaev dibunuh oleh Batalyon Azov yang berhaluan sayap kanan.

4. Kasus penipuan aplikasi berkedok trading binary option platform Binomo dengan tersangka Indra Kenz memasuki babak baru. Indra Kenz diduga telah melindungi pemilik Binomo hingga menghilangkan barang bukti dan membantah dirinya disebut sebagai mitra aplikasi Binomo. Polisi mengungkap adanya upaya Indra dalam menghambat proses penyidikan dengan menghilangkan ponsel dan laptop miliknya.

5. Serangkaian jadwal MotoGP Mandalika 2022 yang memiliki nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia telah dimulai pada hari ini, Jumat 18 Maret 2022. Adapun MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika adalah seri kedua dari kejuaraan dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung dari Jumat 18 Maret 2022 hingga Minggu 20 Maret 2022.

Penulis Naskah: Annisa Nurmaulia Al Fajri
Narator: Annisa Nurmaulia Al Fajri
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Deta Putri Setyanto

#HighFive #Populer #5BeritaPopuler #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke