Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Lapor Presiden Jokowi, Luhut Resmi Kembali Bekerja sebagai Menko Marves

27 Desember 2023, 14:13 WIB

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali aktif bekerja pada 15 Desember 2023. Dengan begitu, tugas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sebelumnya ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim berakhir.

"Bapak Luhut Pandjaitan sudah kembali aktif sebagai Menko Marves sejak tanggal 15 Desember 2023. Dengan demikian tugas Bapak Erick Thohir sebagai Menko Marves Ad Interim sudah berakhir," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana kepada Kompas.com, Rabu (27/12/2023).

Ia menyampaikan, Luhut telah melapor ke Presiden Jokowi untuk melanjutkan tugas yang selama ini terpaksa ditinggalkannya karena harus menjalani perawatan di Singapura. Ia pun telah menandatangani beberapa surat resmi sebagai Menteri Koordinator.

"Bapak Luhut Pandjaitan telah melapor ke Presiden tentang kesiapan melanjutkan tugas/pekerjaan sebagai Menko Marves. Dan setelah itu sudah menandatangani beberapa surat resmi sebagai Menko Marves," tutur dia.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Fika Nurul Ulya
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Divider  Chris Zabriskie

#LuhutBinsarPandjaitan #MenkoMarves #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke