Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Beri Sanksi ke AS dan Kanada | Kopda Andreas Menangis Saat Sidang Kasus Nagreg

16 Maret 2022, 20:25 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 16 Maret 2022.

1. Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan pemberian sanksi terhadap presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, sebagai timbal balik atas tindakan Barat. Adapun tindakan hukumannya ditetapkan kepada 313 warga Kanada termasuk Perdana Menteri Trudeau dan beberapa menterinya.

2. Presiden Joko Widodo melepas pebalap MotoGP dari gerbang Istana Merdeka Jakarta. Setelahnya para pebalap akan konvoi hingga kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Momen ini akan menjadi sangat bersejarah, sebab kembalinya balapan MotoGP ke Tanah Air setelah 25 tahun.

3. Terdakwa kasus pembunuhan sejoli Handi Saputra dan Salsabila, Kopda Andreas Dwi Atmoko, menangis dalam persidangan di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta. Diketahui sebelumnya, terjadi peristiwa penabrakan terhadap kedua korban di Nagreg Jawa Barat. Terdakwa membuang tubuh korban ke sungai di daerah Jawa Tengah.

4. Doni Salmanan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang sudah mengenal dunia trading berkat konten-konten yang ia unggah. Pihaknya ingin semua pihak bisa memaafkan dan mendoakan, agar dirinya mendapatkan keringanan hukuman.

5. Pertempuran berkecamuk di beberapa bagian Myanmar, dalam skala yang tidak terlihat selama beberapa dekade. Jet dan helikopter militer, sering melakukan serangan di daerah Myanmar Timur. Pesawat militer Myanmar di negara bagian Kanyah, menyebabkan sejumlah kematian pada warga sipil.

Penulis Naskah: Annisa Nurmaulia Al Fajri
Narator: Annisa Nurmaulia Al Fajri
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Deta Putri Setyanto

#HighFive #Populer #5BeritaPopuler #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke