Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Rumah Sakit Al Quds yang Porak-poranda Usai Diserang Israel

26 Desember 2023, 10:46 WIB
Penampakan Rumah Sakit Al Quds di Gaza pada Selasa (26/12/2023) usai diserang Israel. Bangunan rumah sakit nampak porak poranda. Peralatan medis banyak yang rusak, obat-obatan berserakan, hingga atap rumah sakit yang jebol. Jika dilihat dari luar, bangunan rumah sakit sebenarnya masih berdiri, namun dinding-dinding banyak yang rusak.

Operasional Rumah Sakit Al Quds sebenarnya sudah lumpuh sejak November 2023. Kala itu, rumah sakit telah menutup sebagian besar operasional medis, setelah kehabisan bahan bakar di tengah pengeboman Israel yang kian parah.

Rumah sakit yang terletak di wilayah Tal al-Hawa ini mengaku terpaksa menghentikan sebagian besar layanan medis, untuk menjatah penggunaan bahan bakar dan memastikan layanan minimum dalam beberapa hari mendatang.

Tak hanya itu, generator utama di RS itu juga dimatikan, sementara hanya generator kecil yang beroperasi untuk menyediakan layanan penting dan pasokan listrik dua jam dalam sehari bagi pasien dan 14 ribu pengungsi yang berlindung di sana.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Body of Water - TrackTribe

#RumahSakitAlQuds #AlQuds #Gaza #Israel #Palestina #JernihkanHarapan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke