Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenaker Turunkan Tim Pengawas ke Lokasi Ledakan Tungku Smelter Morowali

25 Desember 2023, 15:50 WIB

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyampaikan belasungkawa kepada korban ledakan tungku smelter di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Morowali, Sulawesi Tengah. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kemenaker Haiyani Rumondang.

"Saya prihatin terhadap peristiwa yang terjadi di PT IMIP. Saya juga turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya belasan pekerja dan puluhan pekerja lain yang mengalami luka-luka," ucap Haiyani dalam siaran pers Kemenaker, Senin (15/12/2023). Haiyani memastikan, para korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka, akan mendapatkan manfaat jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Haiyani menegaskan bahwa Kemenaker terus melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tengah dan juga pihak terkait. "Merespons kejadian kecelakaan tersebut, Kepala Dinas Kemenaker (Kadisnaker) Provinsi Sulawesi Tengah langsung menurunkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan. Tim Pengawas Ketenagakerjaan dari Kemenaker juga akan turun pada Senin (25/12/2023)," ucap Haiyani.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Agung Dwi E
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Firzha Ananda Putri


Musik:Drop - Anno Domini Beats


#LedakanSmelterMorowali #SmelterMorowali #JernihkanHarapan

Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2023/12/25/10112021/tindak-lanjuti-kecelakaan-kerja-di-morowali-kemenaker-turunkan-pengawas

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke