Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Tantang Duel Putin | Presiden Jokowi Temui Tokoh Adat Kalimantan

15 Maret 2022, 20:07 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 15 Maret 2022.

1. Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan tokoh adat dan tokoh agama di Kalimantan Timur. Pada kesempatan itu, para tokoh adat dan tokoh agama menyampaikan harapannya agar pembangunan IKN Nusantara, tidak hanya mengenai infrastruktur tetapi juga pengembangan sumber daya manusia. Salah satu harapannya adalah dengan adanya pembangunan institusi pendidikan dan balai pelatihan.

2. Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap pengusaha Rudy Salim, terkait kasus investasi bodong yang menjerat Indra Kenz. Rudy Salim bakal dimintai keterangan lantaran pernah terlibat jual beli mobil Ferrari ke Indra Kenz. Dimana Indra Kenz saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan investasi menggunakan aplikasi Binomo.

3. Pendiri Tesla, Elon Musk, menantang Presiden Rusia Vladimir Putin, untuk duel satu lawan satu dengan Ukraina sebagai taruhannya. Ia menyerukan dengan tegas terkait dukungannya terhadap warga ukraina yang terus mendapatkan tekanan dari pasukan Rusia.

4. Pejabat Intelijen AS menilai Presiden Rusia akan menyebabkan lebih banyak kekerasan dan kehancuran di Ukraina. Pihaknya secara terbuka menyuarakan keprihatinan tentang apa yang telah dilakukan oleh Putin. Kekhawatiran itu membentuk sebuah diskusi apa yang harus dilakukan oleh pembuat kebijakan AS untuk Ukraina.

5. Konflik Iran dan Irak kembali memanas setelah serangan 12 rudal balistik Teheran ke situs yang dikatakan sebagai Baghdad sebagai milik Israel, kini negara tersebut saling melontarkan kecaman. Iran memperingatkan bahwa mereka tidak akan mentolerir ancaman yang datang dari Irak.

Penulis Naskah: Annisa Nurmaulia Al Fajri
Narator: Firzha Ananda Putri
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Deta Putri Setyanto

#HighFive #Populer #5BeritaPopuler #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke