Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bela Cak Imin soal SGIE, Anies: Bisa Dijawab dengan Google

23 Desember 2023, 01:04 WIB

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan membela pendampingnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang mendapat pertanyaan terkait State of the Global Islamic Economy (SGIE) dari cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming.


Anies membela Cak Imin bahwa pertanyan Gibran itu berkaitan dengan terminologis teknis. Padahal menurut Anies, dalam debat cawapres yang dibutuhkan adalah hal-hal substantif.


"Ketika pertanyaannya adalah soal terminologi teknis, pada level ini bisa dijawab dengan Google sebetulnya," kata Anies usai debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).


Anies menilai bahwa seharusnya debat cawapres seharusnya tidak lagi menguji aspek teknis. 


Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa nantinya publik bisa menilai bobot pertanyaan itu selevel hafalan cerdas cermat atau mengenai ideologi hingga gagasan.


"Sebagai pertanyaan tentu sah-sah saja, dan publik akan menilai apakah ini memang format cerdas cermat atau hafalan atau ini format tentang ideologi, gagasan, nilai, yang kemudian diwujudkan dalam kebijakan," ujar Anies.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Bagus Santosa


#AniesBaswedan #MuhaiminIskandar #GibranRakabuming #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke