Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto Sebut Gibran Tiru Strategi Jokowi, Beri Pertanyaan Jebakan ke Kandidat Lain

23 Desember 2023, 00:35 WIB

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Hasto Kristiyanto menilai, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming meniru strategi sang ayah, Presiden Joko Widodo karena memberikan pertanyaan jebakan di debat cawapres. 


Dalam debat cawapres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (22/12/2023), Gibran bertanya soal State of the Global Islamic Economy (SGIE) kepada cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar.


Sedangkan kepada cawapres nomor urut 2, Mahfud MD, Gibran bertanya terkait cara membuat regulasi carbon capture storage (CCS).


"Ini kan suatu pengulangan dari apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi pada tahun 2014 ke Pak Prabowo dan Hatta," kata Hasto usai debat cawapres.


Menurut Hasto, pertanyaan-pertanyaan jebakan itu semestinya tidak ditanyakan dalam forum debat. Ia menilai seharusnya Gibran dapat menjelaskan singkatan atau istilah tertentu kepada kandidat lain.


"Karena tujuan kita adalah untuk mencapai suatu gagasan yang terbaik dari para calon wakil presiden sebagai pendamping presiden di dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, politik, anggaran, digitalisasi dan sebagainya," ujar Hasto.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Bagus Santosa


#GibranRakabuming #HastoKristiyanto #MahfudMD #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke