Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Presiden Jokowi Kemah di IKN | Rusia Serang Pangkalan Militer Ukraina, 180 Tentara Tewas
04:36
NR #122: Mengenal Kota Sukabumi,
30:48
Video Selanjutnya dalam detik
NR #122: Mengenal Kota Sukabumi, "Well Prepared" Jika Terealisasi Jadi Kawasan Aglomerasi?
Lanjutkan

Presiden Jokowi Kemah di IKN | Rusia Serang Pangkalan Militer Ukraina, 180 Tentara Tewas

14 Maret 2022, 22:15 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 14 Maret 2022

1. Presiden Joko Widodo berkemah di kawasan titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sejumlah sarana dan prasarana seperti, lahan parkir, pembuatan pendopo, membuat anak tangga dari titik nol sampai parkiran. Kemudian jaringan telekomunikasi, listrik, toilet dan kamar mandi secara bertahap telah disiapkan dengan baik.

2. Logo halal MUI digantikan oleh label halal versi Kementerian Agama. Label halal yang dikeluarkan oleh MUI tidak akan berlaku lagi secara bertahap dan kewenangannya akan diambil alih oleh BPJPH yang berada di bawah Kemenag. MUI juga cukup dikenal luas oleh masyarakat karena kerap mengeluarkan berbagai fatwa. Namun banyak masyarakat yang masih awam terkait kelembagaan MUI, apakah termasuk bagian dari lembaga resmi negara atau organisasi non-pemerintah?

3. Bareskrim Kepolisian Republik Indonesia telah menyita sejumlah aset milik Doni Salmanan. Sejumlah aset yang telah disita tersebut yakni rumah, mobil, dan juga beberapa motor gede miliknya. Doni telah ditetapkan sebagai tersangka penipuan aplikasi Quotex setelah diperiksa selama 13 jam, dan terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Doni juga sekarang sedang ditahan di Rutan Bareskrim selama 20 hari kedepan.

4. Pangkalan besar milik Ukraina di dekat perbatasan dengan anggota NATO, Polandia diserang rudal Rusia pada Minggu (13/3/2022). Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, serangan udara itu telah menghancurkan sejumlah besar senjata yang dipasok oleh negara-negara asing yang disimpan di fasilitas pelatihan yang luas. Tak hanya itu, serangan tersebut juga menewaskan 180 tentara bayaran asing.

5. Juru Bicara Kedutaan Besar China di Washington merespons laporan media yang menyebutkan bahwa Rusia meminta peralatan militer Beijing setelah melancarkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari. Dia menuturkan, prioritas China saat ini adalah untuk mencegah situasi tegang di Ukraina agar tidak lepas kendali.

Penulis Naskah: Wiyudha Betha Dinaragis
Narator: Firzha Ananda Putri
Video Editor: Ivan Khabibu Rochman
Produser: Deta Putri Setyanto

#HighFive #Populer #5BeritaPopuler #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke