Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MUSISI LEGENDARIS JOHN LENNON, TEWAS DI TANGAN FANSNYA DENGAN EMPAT KALI TEMBAKAN #JADIGINICERITANY

17 Desember 2023, 19:00 WIB

Musisi legendaris John Lennon ditembak dan dibunuh oleh penggemarnya di New York CIty pada 8 Desember 1980. Kematian salah satu personel The Beatles tersebut menjadi kabar duka paling berat bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Pada 8 Desember 1980, John Lennon pergi untuk me-mix lagu istrinya, Yoko Ono yang berjudul Walking on Thin Ice di Record Plant. Saat Lenon dan istrinya pergi untuk menghadiri sesi rekaman lagu tersebut, seorang penggemar berupaya meminta tanda tangan di album Double Fantasy nya. Diketahui penggemar tersebut bernama Mark David Chapman.

Setelah selesai mengurus rekaman itu, Lennon dan Ono kembali ke apartemennya, gedung Dakota sekitar pukul 22.50 waktu setempat. Tiba-tiba muncul Chapman dan tanpa ragu menembakkan empat peluru dari jarak dekat yang mengenai punggung Lennon. Lalu, mengapa penggemar John Lennon itu tega menembaki idolanya?

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Bernadetha Nadia Deni Ananda
Host: Musayadah Khusnul Khotimah
Videografer: Monica Arum
Video Editor: Dina Rahmawati
Produser: Monica Arum

Musik: Missing Persons - Jeremy Blake, Nocturnally - Amulets, Raging Streets - SefChol, To Pass Time - Godmode, Atlantis Rage - Jimena Contreras, Somewhere Fuse - French Fuse

#KematianJohnLennon #TheBeatles #JohnLennonDitembakPenggemar #JadiGiniCeritanya #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke