Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Gibran Absen Dialog Terbuka Muhammadiyah Hari Ini

24 November 2023, 13:56 WIB

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid mengungkapkan alasan Gibran tidak menghadiri acara dialog terbuka yang diselenggarakan PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, pada Jumat (24/11/2023).

Rencananya, acara dialog terbuka tersebut mengundang Prabowo dan Gibran bersama-sama untuk hadir sekitar pukul 09.00 WIB. Nusron menjelaskan, pasangan Prabowo-Gibran saling berbagi tugas untuk menghadiri dua acara penting berbeda yang secara bersamaan diselenggarakan hari ini.

Prabowo akan menghadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Surabaya. Sementara itu, kata Nusron, Gibran akan hadir pada acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Nusron, pembagian tugas ini adalah hal yang harus dilakukan oleh Prabowo dan Gibran. Pasalnya, kedua acara Muhammadiyah dan NU itu sama-sama penting. Nusron lantas meminta maaf kepada masyarakat atas ketidakhadiran Gibran di acara Muhammadiyah nanti.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: YOI
Penulis : Adhyasta Dirgantara
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Dark Step-Silent Partner

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke