Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abraham Samad: Firli Bahuri Sadis, Tak Perlu Dibela

24 November 2023, 13:54 WIB
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menilai, Ketua KPK Firli Bahuri merupakan sosok penjahat paling sadis. Hal itu disampaikan Abraham Samad setelah Firli resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo.

"Kenapa saya katakan penjahat yang paling sadis? Bayangkan, dalam tindak pidana korupsi kalau kita lihat urutan-urutannya ada kejahatan gratifikasi, suap, pemerasan dan sebagainya, tingkatan yang paling sadis itu adalah pemerasan" kata Samad saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Abraham Samad berpandangan, tidak ada yang perlu dibela dari proses hukum yang tengah menjerat seorang Firli Bahuri. Ia menilai, penyidikan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya terhadap Firli Bahuri sudah matang. Menurut dia, peningkatan status hukum Ketua KPK menjadi seorang tersangka dilakukan oleh penyidik berdasarkan kelengkapan alat bukti.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: MIC, YOI, TAL, Rizky Syahrial
Penulis : Irfan Kamil
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Vampire - Emmit Fenn

#AbrahamSamad #FirliBahuri #KPK #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2023/11/24/07234571/abraham-samad-kejahatan-firli-bahuri-paling-sadis-tak-perlu-dibela.
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke