Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Buktikan Ijazah Kuliahnya Tak Palsu

20 November 2023, 17:45 WIB

Wali Kota Solo yang juga cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan ijazah kuliah di Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan gelar diperoleh dari University Bradford saat berkantor di Balai Kota Surakarta. Gibran membawa ijazahnya untuk menepis isu beredar terkait ijazah palsu.

Tudingan terkait ijazah Gibran dilontarkan akun media sosial Dokter Tifa. Lewat akun Twitter atau X-nya, Minggu (19/11/2023), sambil 'mencolek' akun X milik Gibran, Tifa menuding Gibran tidak pernah kuliah S1 di University of Technology Sydney (UTS) Insearch Sydney, Australia, melainkan hanya kursus untuk persiapan masuk ke UTS.

Gibran mengaku membawa ijazah agar isu liar ijazah yang mencuat di media sosial cepat terselesaikan. Menurut dia, bila ijazahnya palsu harusnya dipersoalkan sejak awal saat mendaftar sebagai cawapres. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menilai tuduhan-tuduhan tersebut tidak merugikan dirinya. Ia juga menyebut tuduhan tersebut sebagai bahan lucu-lucuan.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: Labib Zamani
Penulis : Vitorio Mantalean
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: I Had a Feeling-TrackTribe

#GibranRakabumingRaka #IjazahGibran #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke