Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P “Digocek” Gibran, Janji Tegak Lurus Tiba-tiba Jadi Cawapres Prabowo

9 November 2023, 12:52 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PDI-P Komarudin Watubun mengenang kembali momen di mana putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memastikan dirinya tetap tegak lurus terhadap Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Akan tetapi, beberapa bulan setelah pernyataan itu, tiba-tiba Gibran menjadi cawapres Prabowo Subianto. Gibran dipanggil ke kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, untuk dimintai klarifikasi.

Sebab, Gibran bertemu dengan Prabowo di Solo. Padahal, PDI-P baru saja mengumumkan bahwa mereka mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Bulan Maret, kalau saya tidak salah, itu kan ibu mengumumkan Ganjar Pranowo capres di Batutulis. Tetapi bulan Mei, Mas Gibran ada pertemuan dengan Prabowo Subianto," ujar Komarudin.

Komarudin menjelaskan, sejak awal, para kader PDI-P sudah tahu bahwa kewenangan untuk pilihan capres ada di tangan Megawati selaku ketua umum. Dengan begitu, praktis semua kader PDI-P harus tegak lurus dengan pilihan Megawati itu.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Adhyasta Dirgantara
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Vampire - Emmit Fenn

#GibranRakabumingRaka #PDIP #Pilpres2024 #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://nasional.kompas.com/read/2023/11/09/06185111/pdi-p-gibran-bilang-tegak-lurus-pada-megawati-tiba-tiba-jadi-cawapres.
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke