Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemlu RI Bantah Tuduhan Israel soal RS Indonesia Dibangun di Atas Terowongan Hamas

9 November 2023, 11:33 WIB
Kementerian Luar Negeri Indonesia membantah tuduhan Israel yang sebut RS Indonesia di Gaza dibangun di atas terowongan milik Hamas. Kemlu RI dengan tegas mengatakan bahwa RS Indonesia di Gaza adalah fasilitas yang dibangun masyarakat Indonesia sepenuhnya untuk tujuan kemanusiaan dan untuk melayani kebutuhan medis masyarakat Palestina di Gaza.

Kemlu RI menjelaskan bahwa rumah sakit tersebut adalah satu dari segelintir fasilitas kesehatan yang masih beroperasi di Gaza di tengah jumlah korban yang melonjak.

Sebelumnya, juru bicara militer Israel Daniel Hagari menuduh RS Indonesia di Gaza dibangun di atas terowongan Hamas, sekaligus melindungi infrastruktur terowongan itu. Israel mengeklaim memiliki informasi intelijen jaringan terowongan di bawah RS Indonesia di Gaza dan foto pengintaian udara tentang peluncur roket yang letaknya sangat dekat dengan rumah sakit tersebut.

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Vina Muthi Ambarwati
Narator: Vina Muthi Ambarwati
Video Editor: Menika Ambar Sari
Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Alpha Mission - Jimena Contreras

#GencatanSenjata #IsraelPalestina #KonflikIsraelHamas #Israel #Gaza #Hamas #SeranganIsrael #PendudukGaza #JernihkanHarapan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke