• #jokowi
  • #presiden
  • #keluarga presiden
  • #pilkada 2020
  • #gibran rakabuming

4 Anggota Keluarga Jokowi Ramaikan Pilkada 2020, Siapa saja?

14 Januari 2020, 11:57 WIB

Empat anggota keluarga Jokowi akan meramaikan Pilkada serentak 2020. Selain Gibran dan Bobby Nasution, kini adik ipar Jokowi dan paman Bobby Nasution juga mendaftar sebagai bakal Calon Bupati. Ramaikan Pilkada 2020, empat keluarga Jokowi maju sebagai bakal calon Bupati dan Walikota. Kini adik ipar Jokowi, Wahyu Purwanto maju sebagai bakal calon Bupati Gunung Kidul, Yogyakarta. Wahyu purwanto adalah suami dari adik kandung Jokowi yang maju sebagai bakal calon Bupati Gunung Kidul melalui Nasdem. Dari hasil fit and proper tes, Nasdem menganggap Purwanto memiliki nilai lebih. Selanjutnya, ada Doli Sinomba Siregar yang merupakan Paman Bobby Nasution. Dia maju di Pemilihan Bupati Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Kader Partai Golkar ini mendaftar melalui tiga partai sekaligus yakni Golkar, PPP, PDIP dan Hanura. Wahyu purwanto dan Doli Sinomba Siregar menyusul Putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka yang telah menjadi bakal calon Wali Kota Solo, melalui PDIP. Gibran saat ini masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP untuk melanjutkan langkahnya. Keputusan Gibran di Pilkada Solo sempat membuat panas internal partai. Pasalnya DPC PDIP Solo telah mengusulkan dua nama untuk walikota dan wakil walikota. Selain Gibran, menantu Jokowi, Bobby Nasution juga telah memutuskan maju di Pilkada Medan. Bobby telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Medan lewat PDIP. Rencana Bobby ini juga sempat ditentang oleh pengurus anak cabang PDIP di Medan. Namun DPP langsung menegur dan meminta menunggu hasil rekomendasi. Tidak hanya melalui PDIP, Bobby ditemani pamannya juga mendaftar melalui Partai Golkar.

Video Rekomendasi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.