Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kilas Balik Gibran: Agustus Masih Tegak di PDI-P, Kini Bacawapres Prabowo

Sikap politik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berubah dalam waktu 2,5 bulan. Pada Rabu, (9/8/2023) lalu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu masih menyatakan tegak lurus dengan PDI-P, meski namanya sudah santer menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Bahkan, akhir Agustus, Gibran pun masih ikut menyosialisasikan bacapres PDI-P Ganjar Pranowo dengan memasang stiker di rumah warga Solo. Namun, sinyal Gibran ingin menjadi bacawapres Prabowo mulai terasa sejak Jumat (20/10/2023). Hingga akhirnya, Prabowo resmi mengumumkan Gibran sebagai bacawapresnya, Minggu (22/10/2023) malam.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Tatang Guritno, Bagus Santosa

Video Jurnalis: FIR, TAL, NIS

Penulis Naskah: Adinda Septia Berliana

Narator: Adinda Septia Berliana

Video Editor: Adinda Septia Berliana

Produser: Sherly Puspita

Musik: Stealth - Aakash Gandhi

#Gibran #Prabowo #Prabowo-Gibran #Pilpres2024 #JernihMemilih

Artikel Terkait: https://nasional.kompas.com/read/2023/10/23/06155431/agustus-masih-tegak-lurus-dengan-pdi-p-kini-gibran-jadi-bacawapres-prabowo?page=all#page2

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com