Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Prabowo Ingin Selesaikan Sengketa Wilayah dengan Malaysia Secara Kekeluargaan

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengatakan bahwa pihaknya ingin menyelesaikan sengketa wilayah blok Ambalat secara kekeluargaan dengan Malaysia.

Prabowo mengatakan, kepala negara Malaysia dan Indonesia sama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan sengketa wilayah blok Ambalat.

"Intinya bahwa dengan komitmen dari kedua kepala pemerintah kita bahwa ingin diselesaikan masalah-masalah dengan pendekatan kekeluargaan," kata Prabowo usai hadiri Sidang ke-43 General Border Committee (GBC) Malaysia-Indonesia (Malindo) di Jakarta pada Kamis (12/10/2023).

Di sisi lain, Menhan Malaysia Dato' Seri Utama Haji Mohamad Bin Haji Hasan juga mengatakan bahwa pihaknya ingin menyelesaikan masalah-masalah sengketa wilayah yang belum terselesaikan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa
Penulis Naskah: Pramulya Sadewa
Video Editor: Pramulya Sadewa
Produser: Rakhmat Nur Hakim

#BlokAmbalat #PrabowoSubianto #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com