Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Demokrat Terbuka dengan Rencana Pertemuan Prabowo-SBY, Tapi Tegaskan Konsisten di Koalisi Perubahan

Partai Demokrat membuka pintu terkait rencana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang ingin bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan bahwa saat ini pihaknya telah membangun koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Kami Partai Demokrat konsisten saat ini berada dalam koalisi perubahan,” ujar AHY usai mendaftarkan 580 bacaleg DPR RI ke KPU, Minggu (14/5/2023).

AHY mengatakan pertemuan Prabowo dan SBY banyak dinanti oleh kader Demokrat. Ia yakin keduanya akan banyak mendiskusikan isu kebangsaan. Akan tetapi, AHY mengatakan bahwa pertemuan itu tak akan terjadi beberapa hari ke depan. Pasalnya, ia mendapatkan kabar bahwa Prabowo sedang berada di luar kota.

AHY mengatakan bahwa pihaknya masih terus berkomunikasi dengan pihak Prabowo untuk sama-sama mencari waktu yang tepat bagi Prabowo dan SBY untuk bertemu.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Okky Mahdi Yasser

#PrabowoSubianto #SBY #PartaiDemokrat #PartaiGerindra #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com