Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kebangkitan Tenis Beregu Putri, Rebut Emas SEA Games 2023 Usai Puasa 18 Tahun

Setelah 18 tahun penantian medali emas dari cabang olahraga tenis lapangan nomor beregu putri, Indonesia berhasil “buka puasa” pada SEA Games 2023. Sejarah manis datang berkat perjuangan Aldila Sutijadi, Priska Madelyln Nugroho, dan Jessy Rompies. Mereka dipimpin oleh oleh kapten tim Wynne Prakusya.

Mereka berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 setelah menaklukkan Thailand pada nomor beregu putri di Morodok Techo National Stadium, Kamboja, Selasa (9/5/2023).

Indonesia terakhir kali mendapatkan emas pada SEA Games Filipina pada tahun 2005 di mana waktu itu tim Indonesia diperkuat oleh Wynne Prakusya, Romana Tedjakusuma, Ayu Fani Damayanti, dan Septi Mende. Sejak saat itu nomor beregu putri selalu gagal menyumbang emas. Namun kini di SEA Games Kamboja 2023, misi balas dendam terbayar sudah.

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Meiva Jufarani
Narator: Meiva Jufarani
Video Editor: Kelly Stefany
Produser: Mochamad Sadheli

Musik: Will 2 Pwr - half.cool

#TimTenisIndonesia #TenisPutriindonesia #Tenis #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com