Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PM Kanada Menantang: Kami Tak Takut dengan China

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau tidak takut dengan balasan China terkait usir-mengusir diplomat dari kedua negara. Justin Trudeau memastikan Kanada tetap bertahan dengan keputusan sebelumnya yang mengusir diplomat China Zhao Wei pada hari Senin (8/5/2023) atas tuduhan terkait campur tangan asing.

Beberapa jam kemudian, China meminta seorang diplomat Kanada di Shanghai untuk pergi pada 13 Mei sebagai tanggapan atas apa yang disebutnya tindakan tidak masuk akal Ottawa atau ibu kota Kanada.

"Kami memahami ada pembalasan, tetapi kami tidak akan terintimidasi, kami akan terus melakukan segala yang diperlukan untuk melindungi warga Kanada dari campur tangan asing," kata Trudeau kepada wartawan di Ottawa, Kanada, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (9/5/2023)

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Penulis: Tito Hilmawan Reditya
Penulis Naskah: Meiva Jufarani
Video Editor: Adimas Afif Nugroho
Produser: Mochamad Sadheli

Musik: Divider – Chris Zabriskie

#DiplomatChina #PMKanada #JustinTrudeau #China #Kanada #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com