Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
"Keajaiban" Emas Siman Sudartawa pada SEA Games 2023 Cabor Renang

Atlet renang senior Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, meraih medali emas lewat perjuangan luar biasa. Dia yang sempat dicoret dari pelatnas dan dengan fasilitas seadanya tetap bisa memberikan hasil optimal. Ditambah dengan persiapan yang cukup minim sebelum tampil pada SEA Games 2023 Kamboja cabor renang nomor 50 meter gaya punggung putra.

Siman merebut emas seusai mencatatkan waktu 25,16 detik dalam lomba yang berlangsung di Akuatik Center Kompleks Olahraga Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023) sore. Perenang asal Bali itu mengungguli juara bertahan asal Singapura, Quah Zheng Wen, yang kini menempati peringkat ketiga dengan 25,61 detik. Adapun peringkat kedua ditempati perenang Filipina, Jerard Dominic Sajo Jacinto, yang mencetak waktu 25,56 detik.

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Anneke Sherina Ramadhani
Narator: Anneke Sherina Ramadhani
Video Editor: Kelly Stefany
Produser: Mochamad Sadheli

Music by: Tropic Fuse - French Fuse

#SEAGames2023 #RenangPutra #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com