Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tol Fungsional Solo-Yogyakarta Makin Padat, Intip Prediksi Puncak Arus Mudik

Jumlah kendaraan yang melintas di jalur fungsional Jalan Tol Solo-Yogyakarta ruas Kartasura-Sawit selama arus mudik Lebaran terus meningkat. Diketahui, jalur fungsional Tol Solo-Yogyakarta dibuka mulai 15 April 2023 atau H-7 Lebaran. Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur, Suchandra Paganda Hutabarat mengatakan, pada pembukaan fungsional hari pertama atau H-7 Lebaran jumlah kendaraan yang melintas ada 831 kendaraan perhari.


Kemudian hari kedua dibuka fungsional atau H-6 Lebaran meningkat sekitar 68 persen atau sebanyak 1.400 kendaraan per hari. Menurut Suchandra kondisi lalu lintas jalur arteri tempat keluarnya kendaraan pemudik dari jalur fungsional ruas Kartasura-Sawit masih lancar. Suchandra mengungkapkan puncak arus mudik lalu lintas kendaraan yang melintas jalur fungsional Tol Solo-Yogyajarta akan terjadi pada 18-19 April 2023.



Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani

Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Elisabeth Putri Mulia

Produser: Firzha Ananda Putri


musik : Smoke Jacket Blues - Track Tribes


#TolSolo-Yogyakarta #Solo #Yogyakarta #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com