Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Palestina Sesalkan Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Palestina akhirnya ikut angkat bicara terkait Indonesia dicopot jadi tuan rumah piala dunia u20 2023. Dewan Tertinggi Palestina untuk Kepemudaan dan Olahraga menyesalkan pencopotan itu. Mereka juga melihat adanya standar ganda yang diberlakukan oleh FIFA. Seperti diketahui, FIFA resmi mencopot Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20, Rabu (29/3/2023) malam.


Badan sepak bola dunia itu tak menjelaskan secara jelas pencopotan tersebut, hanya menegaskan situasi yang terjadi di Indonesia saat ini sebagai alasannya. Hal itu membuat penolakan terhadap Timnas Israel yang menjadi salah satu peserta Piala Dunia U20 diyakini sebagai salah satu penyebabnya. Indonesia beralasan tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, dan karena Israel masih melakukan penjajahan terhadap Palestina, yang bertentangan dengan dasar negara Indonesia yang menjunjung tinggi kemerdekaan.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Fiebe Virginia

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Intuit256 - Kevin MacLeod

#Palestina #PolemikPenolakanTimnasIsrael #PialaDuniaU20 #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com