Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ganjar Dinilai Blunder soal Piala Dunia U20, Pengaruhi Dukungan Jokowi?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai blunder atas sikapnya menolak kepesertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20 2023 yang sedianya digelar di Indonesia. Blunder itu dianggap bisa berpengaruh pada sikap Presiden Joko Widodo yang sebelumnya mengisyaratkan sinyal dukungan buat Ganjar maju ke panggung Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. 


Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs (Indostrategic) Ahmad Khoirul Umam menyatakan apabila Ganjar tak mampu meredam kegaduhan yang menyeret namanya, bukan tidak mungkin dukungan Jokowi beralih ke kandidat calon presiden (capres) lain. Namun demikian, Umam tak begitu yakin penolakan Ganjar terhadap Timnas Israel merupakan sikap pribadinya. Sebab, penolakan sebelumnya juga lantang disuarakan oleh jajaran elite PDI Perjuangan.


Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Elisabeth Putri Mulia

Produser: Firzha Ananda Putri


musik : True Art Real Affection Part 2 - Noir Et Blanc Vie


#GanjarPranowo #PresidenJokowi #PialaDunia2023 #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com