Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Putin Akui Dampak Negatif Sanksi Barat ke Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (29/3/2023) mengakui bahwa sanksi-sanksi Barat ke Rusia atas invasi di Ukraina dapat membawa konsekuensi negatif bagi negara itu. Sebelumnya, dia bersikeras Moskwa dapat beradaptasi dengan hukuman tersebut. "Sanksi yang dijatuhkan terhadap ekonomi Rusia dalam jangka menengah benar-benar dapat berdampak negatif," kata Putin dalam pertemuan dengan kabinetnya yang disiarkan televisi.


Negara-negara kuat Barat memberlakukan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia setelah Putin meluncurkan operasi militer di Ukraina lebih dari setahun yang lalu. Putin berulang kali mengatakan, Rusia sedang menghadapi rentetan sanksi ekonomi yang secara khusus menargetkan ekspor minyak dan gasnya. Bos Kremlin itu juga berkata, pengangguran di Rusia masih di titik terendah sepanjang masa, sedangkan inflasi diperkirakan turun di bawah empat persen pada akhir Maret setelah melonjak pada musim semi 2022.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis : Aditya Jaya Iswara

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Poisoned Rose - Aakash Gandhi

#SanksiBarat #RusiaUkraina #PerangRusiaUkraina #VladimirPutin #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com