Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Respons PDI-P Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ketua Bapilu PDI-P Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul merespons terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.


Bambang mengatakan PDI-P menginginkan Piala Dunia digelar di Indonesia, sama seperti harapan semua orang. Hal ini disampaikan Bambang saat ditemui di Gedung DPR RI, Rabu (29/3/2023).


“Kita berharap kan kita pengen sekali kalau sepak bola itu di sini, semua orang berharap gitu, presiden juga berharap gitu, kalau pertimbangan yang lain-lain monggo itu ditanyain aja,” ujar Bambang.


Diketahui, FIFA mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di tengah ramainya polemik penolakan keikutsertaan Timnas Israel. Kader PDI-P yang sempat menyatakan penolakan ini diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Bali Wayan Koster. Hal yang sama juga disampaikan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: FIR

Penulis Naskah: Nissi Elizabeth

Video Editor: Nissi Elizabeth

Produser: Okky Mahdi Yasser


#OnLocation #JernihkanHarapan #PialaDuniaU20 #FIFA #PDIP

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com