Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jokowi Utus Erick Thohir Temui FIFA Bahas Nasib Tuan Rumah Piala Dunia U20

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah mengambil sikap terkait polemik keikutsertaan timnas Israel pada Piala Dunia U20 2023. Presiden Joko Widodo meminta semua pihak untuk tidak mencampuradukkan urusan olahraga dan politik dalam persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 yang dijadwalkan berlangsung mulai 20 Mei mendatang. Selain itu, Presiden Jokowi juga mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA.

Presiden Jokowi berharap pertemuan antara Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan FIFA bisa menghasilkan solusi terbaik di tengah polemik yang ada. Adapun polemik terkait keikutsertaan timnas Israel telah berdampak pada penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia. Sejumlah penolakan terhadap timnas Israel membuat FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U20 2023 yang sejatinya dijadwalkan berlangsung di Bali pada Jumat (31/3/2023).


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis : Benediktus Agya Pradipta

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Fast and Run - Nico Staf

#PialaDuniaU20 #Jokowi #ErickThohir #Polemik #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com