Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pasukan Amerika Serikat di Korea Selatan Latihan Peluncur Jarak Jauh

Pasukan Amerika Serikat Korea (USFK) menyampaikan pada Jumat (24/3/2024) telah melakukan pelatihan pertama pengerahan peluncuran “jarak jauh” sistem pertahanan rudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) di Korea Selatan (Korsel).

Militer AS merilis foto dalam pelatihan tersebut, usai sejumlah media pemerintah Korea Utara (Korut) melaporkan negara itu melakukan latihan yang melibatkan drone serangan bawah air dan peluncuran rudal jelajah awal pekan ini.

USFK menyatakan pelatihan pasukan THAAD ini guna meningkatkan kesiapan temput unit, postur pertahanan gabungan dalam aliansi. Hal ini menunjukan komitmen kuat untuk mendukung dan mempertahankan Korea Selatan dan semakin memperkuat keamanan dan stabilitas di Semenanjung Korea.

Latihan ini berlangsung bersamaan dengan latihan reguler Freedom Shield Korsel-AS yang berlangsung selama 11 hari dan berakhir pada Kamis (23/3/2023).

Penulis Naskah: Novyana Nurmita Dewi
Narator : Novyana Nurmita Dewi
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

#AS #KoreaSelatan  #JernihkanHarapan
 
Music: Drop - Anno Domini Beats

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com