Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tolak Berkomentar, Rafael Alun Genggam Tangan Istri Usai Jalani Pemeriksaan di KPK

Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo dan istrinya, Ernie Meike Torondek bungkam usai dimintai keterangan tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 


Dalam perjalanan keluar gedung KPK menuju mobil, ayah dari Mario Dandy Satrio terus menggenggam tangan istrinya yang kerap menunduk di belakang badannya. Mereka pun tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media. 


Rafael tidak menjawab mengenai berapa pertanyaan yang diajukan penyidik, kepemilikan saham pada dua perusahaan di Minahasa Utara, maupun safe deposit box (SDB) berisi Rp 37 miliar dalam mata uang asing. Ia diam saat ditanya asal usul uang dalam safe deposit box tersebut. 


Selain itu, Rafael juga tak mau menjawab apakah dirinya telah menjenguk putranya, Mario Dandy Satrio yang saat ini mendekam di rutan Polda Metro Jaya. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Penulis: Syakirun Ni'am 

Video Jurnalis: Talitha Yumnaa, Syakirun Ni'am 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Rose Komala Dewi 

Musik: Follow That Car - Global Genius 


#JernihkanHarapan 


Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com