Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ICC Ketar-ketir dengan Ancaman Rudal Rusia | 1 Orang Anggota KKB Tewas Ditembak Aparat

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 24 Maret 2023.

1. Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) ketar-ketir dengan ancaman Rusia. Rusia mengancam akan meluncurkan rudal ke ICC setelah Putin ditetapkan sebagai penjahat perang. Sebelumnya Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengancam akan meluncurkan rudal ke markas ICC di The Hague, Belanda. 

2. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri menyebutkan, salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tewas ditembak oleh aparat adalah Enius Tabuni. Fakhiri menjelaskan, Enius Tabuni adalah anggota KKB di wilayah Kabupaten Puncak, Papua Tengah dan merupakan salah satu kelompok Egianus Kogoya.

3. Departemen Keamanan Amerika Serikat (AS) mengajukan anggaran sebesar  Rp 12.000 triliun kepada Kongres DPR AS. Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengatakan, anggaran ini akan ditujukan untuk memodernisasi pasukan di Asia dan seluruh dunia.

4. Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan memperingatkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Peringatan tersebut terkait soal adanya ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun terhadap pelanggar Pasal 11 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

5. Militer China mengatakan bahwa pihaknya telah memantau dan mengusir kapal perusak AS yang secara ilegal memasuki perairan di sekitar Kepulauan Paracel di Laut China Selatan.

Selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Hanindiya Dwi Lestari

Narator: Annisa Nurmaulia Al Fajri

Video Editor: Armitha Sathi Devi

Produser: Naufal Noorosa Ragadini

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan


Music:

Night Run Away - An Jone

Invincible - Aakash Gandhi

Reloaded - Savfk

Icelandic Arpeggios - DivKid

Lurking – Silent Partner

Chariots of War - Aakash Gandhi

Kembali ke video...
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.