Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Menilik Kawasan Kumuh Dekat Istana Presiden yang Disorot DPRD DKI

Kecamatan Johar Baru yang terletak di Jakarta Pusat merupakan salah satu kecamatan yang disoroti oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi lantaran termasuk kawasan kumuh di ibu kota.

Sebelumnya, Edi meminta Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penataan kawasan padat penduduk di Kecamatan Johar Baru dan Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, yang lokasinya dekat dengan Istana Negara.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons bahwa pihaknya bakal melaksanakan program penataan di kawasan tersebut demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Namun, Heru belum merincikan kapan program itu akan dilaksanakan. 

Tim Kompas.com meninjau langsung permukiman warga di Kecamatan Johar Baru itu. Tampak rumah warga dengan ukuran kecil berjejer di pinggir kali. Peralatan dan perlengkapan dapur untuk memasak terlihat di depan pintu rumah warga masing-masing.

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Okky Mahdi Yasser

Musik: Fat Man-Yung Logos

#KecamatanJoharBaru #KawasanKumuh #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com