Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Wamenkumham Sebut Laporan IPW ke KPK Soal Gratifikasi Mengarah ke Fitnah

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej (EISH) atau yang kerap disapa Eddy mengatakan, aduan Indonesia Police Watch (IPW) mengenai dugaan dirinya menerima gratifikasi senilai Rp7 miliar cenderung mengarah ke fitnah. 


"Atas inisiatif kami sendiri, kami melakukan klarifikasi kepada KPK atas aduan IPW yang tendensius mengarah kepada fitnah," ujar Eddy kepada awak media usai menjalani klarifikasi di gedung Merah Putih KPK, Senin (20/3/2023). 


Lebih lanjut, Eddy juga menjelaskan, dalam klarifikasi itu, pihaknya menyampaikan sejumlah bukti, namun tidak membeberkan bukti yang dimaksud. 


Sebelumnya diberitakan, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso melaporkan Eddy atas dugaan gratifikasi ke KPK beberapa waktu lalu. 


Sugeng pun hari ini kembali mendatangi KPK untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan laporan dugaan gratifikasi tersebut. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Syakirun Ni'am, Talitha Yumnaa 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Rakhmat Nur Hakim 


#JernihkanHarapan 



Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com