Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tunggak Utang Makan Rp 145 Juta, Mandor Proyek MBZ Janji Lunasi Pembayaran

Kemegahan pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mengisahkan masalah bagi pemilik warung makan di seberangnya. Diketahui sebanyak tiga mandor proyek menyisakan utang di warung Restu Bunda senilai Rp 145 juta.

Utang itu ditumpuk selama dua tahun sejak awal pembangunan masjid dan belum ada pelunasan. Sang pemilik warung makan, Dian Eka Sari mengatakan kasus itu bermula saat mandor proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mendatangi warung agar bisa menyediakan makanan untuk ratusan pekerja.

Menanggapi permasalahan ini, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan PT Waskita Karya selaku kontraktor pembangunan masjid telah melakukan kewajibannya. Namun ia melaporkan mandor proyek telah mencurangi hingga terjadi penunggakan utang.

Selengkapnya dalam video berikut ini.

Penulis Naskah: Annisa Nurmaulia Al Fajri

Narator: Annisa Nurmaulia Al Fajri

Video Editor: Armitha Sathi Devi

Produser: Naufal Noorosa Ragadini

Musik: Icelandic Arpeggios - DivKid

#GibranRakabumingRaka #MasjidMBZSolo #UtangMandorMBZ #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com