Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kue Kacang Hijau Sabang Satu Hari Bisa 500 Box Wow!!

KOMPASTV - Pagi sebelum kembali ke ibukota, Benu sempatkan datang ke rumah produksi kue kacang hijau AG yang berada di jalan sultan hasanuddin, Kuta Ateueh, Kota Sabang. Benu sudah mempunyai janji dengan kak Jenny, untuk intip proses pembuatannya.

Setiap pagi, belasan karyawan sibuk memproduksi kue kacang hijau ini. Kurang lebih lima ratus box berhasil di buat tiap harinya. Kulit kue kacang hijau ini terbuat dari tepung terigu, mentega dan air. Diuleni hingga kalis sebelum di bentuk dan dipipihkan dengan rolling pin seperti ini.

Kemudian di beri isian yang terbuat dari kacang hijau rebus, gula, dan minyak yang digiling menjadi pasta. Ini yang membedakan kue kacang hijau sabang dengan bakpia Jogja. Sebelum di oven, kue kacang hijau di oles dengan kocokan kuning telur, untuk menghasilkan warna kuning keemasan. Kue ini di oven dengan suhu 200 derajat celcius, dan di balik secara berkala hingga matang. Harga 1 box kue kacang hijau ag di bandrol Rp15.000. Benu mencicipi Kue Kacang Hijau Original dan Pandan.

 

KUE KACANG HIJAU AG SABANG

Jl. Sultan Hasanuddin, Kuta Ateueh, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh

 

#CeritaRasa #Sabang #KueKacang

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/388740/kue-kacang-hijau-sabang-satu-hari-bisa-500-box-wow
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com