Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
DItanya Soal Pabrik di Taiwan, Linda: Itu Pabrik Sabu, Pak Teddy Minta Fee Rp100 M untuk 1 Ton Sabu

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa Linda Pujiastuti mengatakan bahwa Teddy Minahasa sempat meminta bayaran Rp100 miliar kepada bandar untuk meloloskan sabu seberat 1 ton dari Taiwan.

Hal itu diungkap Linda dalam persidangan kasus narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023) kemarin.

"Ya saya kasih telepon dulu ke sana, saya tanya dulu, contoh misal Mr X mau kirim ke Indonesia 1 ton, jadi 1 ton lewat, 1 ton kita tangkap, tapi pak Teddy enggak mau,” ujar Linda.

“Jadi kalau 1 ton kirim ke sini, pak Teddy minta fee 100 miliar. Jadi saya ke sana ketemu dengan Mr X, waktu itu saya ketemu 3 kali di Taiwan dengan pak Teddy," sambungnya.

Namun, kata Linda, upaya meloloskan sabu 1 ton tersebut tidak jadi disepakati lantaran sindikat tidak mampu membayarkan uang Rp100 miliar kepada Teddy.

"Kalau 1 ton pak Teddy mintanya Rp 100 miliar, karena waktu itu terlalu mahal akhirnya enggak jadi," ujarnya.

Video Editor: Firmansyah

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/388531/ditanya-soal-pabrik-di-taiwan-linda-itu-pabrik-sabu-pak-teddy-minta-fee-rp100-m-untuk-1-ton-sabu
Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com