Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kala AS-Korsel Latihan di Perbatasan Bikin Panas Semenanjung Korea

Personil militer Korea Selatan dan AS mengadakan latihan penyeberangan sungai skala besar di lapangan pelatihan di Yeoncheon pada hari Selasa, kata militer Korea Selatan.

Militer meluncurkan latihan bersama terbesar mereka dalam beberapa tahun pada Senin, (14/3/2023) sementara Korea Utara mengatakan pihaknya menguji rudal jelajah yang ditembakkan dari kapal selam sebagai protes nyata atas latihan yang dianggapnya sebagai latihan invasi.

Kapten Sean Kasprisin mengatakan bahwa pelatihan tersebut memungkinkan para personel untuk belajar dari satu sama lain dan menunjukkan kemampuan kami untuk bekerja sama sebagai satu tim.

Latihan bersama termasuk simulasi komputer yang melibatkan agresi Korea Utara dan skenario keamanan lainnya serta latihan lapangan.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Anggie Puspariana

Narator: Anggie Puspariana

Video Editor: Ivan Khabibu Rochman

Produser: Monica Arum

#AS #Korsel #Korut #SemenanjungKorea #JernihkanHarapan

Music: Epic Hip-Hop Sport by Infraction

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com