Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sukses Pulihkan Hubungan Saudi-Iran, China Beri Pembuktian untuk Barat? | Korea Utara Ambil Langkah

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 13 Maret 2023.

Sudah lebih dari satu bulan, pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens disandera oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) pimpinan Egianus Kogoya. TNI-Polri hingga kini masih terus melakukan operasi pencarian dan penyelamatan. Sementara itu, Egianus Kogoya dan kelompoknya telah dua kali mengeluarkan video dan juga foto propaganda yang menunjukkan penyanderaan Kapten Philip.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahufd MD mengungkapkan kronologi ditemukannya uang yang diduga merupakan hasil suap sebesar Rp 37 miliar milah Rafael Alun Trisambodo. Untuk diketahui, uang itu disimpan Rafael di safe deposit box atau kotak penyimpanan harta miliknya.

China membantah dugaan bahwa pihaknya memiliki motif terselubung saat menjadi penengah pemulihan hubungan Arab Saudi-Iran, dua rival besar di kawasan Timur Tengah. Beijing mengklaim pihaknya tidak berusaha mengisi kevakuman apa pun di Timur Tengah seiring memudarnya pengaruh Amerika Serikat.

Korea Utara memutuskan akan mengambil langkah penting dan praktis guna menggunakan langkah pencegahan perang yang ofensif. Keputusan tersebut diumumkan saat Amerika Serikat dan Korea Selatan segera menggelar latihan militer gabungan pada pekan ini, dalam sebuah pertemuan besar Komisi Militer Pusat Partai Buruh Korea pimpinan Kim Jong-un.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan akan menjamin perlindungan terhadap terpidana kasus pembunuhan Brigadir Yosua, Richard Eliezer.

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :

Inception - Aakash Gandhi

Pray - Anno Domini Beats

End of Time - Ugonna Onyekwe

The Rising - Aakash Gandhi

Bird Food - DJ Freedem

Interstellar Mood - Nico Staf

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com