Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Korban Meninggal Dunia Longsor Natuna Capai 46 Orang

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan informasi terkini atas pencarian korban longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). 


Ramadhan mengatakan, hingga Minggu malam (12/3/2023), Polda Kepri telah mencatat 46 korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. 


"Sebanyak 8 korban hilang masih dalam proses pencarian. Serta ada 4 korban luka-luka dalam peristiwa tanah longsor di Kepulauan Riau, Kabupaten Natuna terdiri dari 1 korban luka berat dan 3 korban rawat jalan," papar Ramadhan dalam konferensi pers Karo Penmas Divisi Humas Polri, Senin (13/3/2023). 


Ia juga menjelaskan, korban dievakuasi dengan menggunakan alat berat dan secara manual bersama tim gabungan TNI-POLRI. 


Selain itu, saat ini sebanyak 178 personel Polri dan 6 anjing pelacak telah diturunkan untuk mencari dan mengevakuasi korban yang belum ditemukan. 


Sebagaimana diketahui, telah terjadi bencana longsor di Pulau Serasan, Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau pada Senin (6/3/2023). 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Talitha Yumnaa 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Rakhmat Nur Hakim 


#JernihkanHarapan 


Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com