Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kepala BNPT Ungkap Ada Partai Politik yang Terafiliasi Kelompok Terorisme

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar mengungkap ada satu partai politik baru yang terafiliasi dengan kelompok terorisme. Boy menyebut partai politik itu tidak lolos dalam tahap verifikasi Pemilu 2024 dan tidak menjadi peserta.


"Terafiliasi ya. Tidak lolos verifikasi. Karena kita sudah dapat informasi dari awal dan insyaallah (semua) yang lolos ini sifatnya pluralisme," kata Boy dalam Dialog Kebangsaan bersama KPU, BNPT, Bawaslu, dan Partai Politik di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).


Satu partai politik yang terindikasi berafiliasi dengan kelompok terorisme itu terlihat dari struktur kepengurusannya. Boy mengatakan pengurus partai itu mempunyai latar belakang kelompok radikal.


Kendati demikian, Boy tak menjelaskan secara detail partai politik apa yang terafiliasi dengan kelompok terorisme. Sebab, hal itu menjadi bagian dari penelusuran dan analisis BNPT.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Okky Mahdi Yasser


#JernihkanHarapan #BNPT #BoyRafliAmar

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com