Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Wapres Ma'ruf Amin Minta Capres dan Cawapres Transparan soal Harta Kekayaan dan Pajak

Wakil Presiden RI Maruf Amin meminta agar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para calon presiden (capres) atau calon kepala daerah dalam Pemilu 2024 harus transparan.


Hal itu ia katakan usai menghadiri Dialog Kebangsaan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama partai politik di The St. Regis Jakarta, Senin (13/3/2023).


Menurutnya, kepatuhan pajak yang saat ini ramai diperbincangkan di masyarakat dapat jadi momentum bagi setiap pejabat negara untuk melaporkan harta kekayaan yang mereka miliki.


Selain itu, Maruf Amin mengatakan bahwa semua dana pembangunan infrastruktur di Indonesia berasal dari pajak. Oleh karena itu, ia mengimbau agar Pemilu 2024 tak membuat pendapatan pajak menjadi menurun.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Pramulya Sadewa

Penulis Naskah: Pramulya Sadewa

Video Editor: Pramulya Sadewa

Produser: Okky Mahdi Yasser


#Pemilu2024 #Wapres #MarufAmin #JernihkanHarapan 

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com