Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Intip Gaji dan Tunjangan Kepala Bea Cukai Makassar

Satu per satu gaya hidup mewah pejabat di Kementerian Keuangan dibongkar oleh masyarakat. Setelah keluarga Rafael Alun dan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto, kini giliran gaya hidup Kepala Bea Cukai Makassar, Sulawesi Selatan, Andhi Pramono yang disorot. Di media sosial, disebutkan Andhi punya rumah mewah di komplek perumahan elite di Cibubur, Jakarta Timur. Adapun Kementerian Keuangan sering disebut sebagai "Kementerian Sultan" karena tunjangan para pegawainya lebih tinggi dari kementerian lain.


Mengutip Kompas.com, Kamis (9/3/2023), pegawai bea cukai mendapat gaji pokok dan tunjangan. Beberapa tunjangan PNS di Bea Cukai meliputi tunjangan kinerja, tunjangan jabatan, tunjangan anak, tunjangan istri, tunjangan beras, uang makan, insentif kumandah, insentif cukai, uang lembur, dan uang perjalanan dinas.


Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia

Narator: Elisabeth Putri Muia

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

musik : End of Time - Ugonna Onyekwe


#Kemenkeu #KepalaBeaCukaiMakassar #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com