Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Banjir Bandang Terjang Malaysia, 27.000 Orang Dievakuasi

Banjir bandang menerjang empat negara bagian Malaysia yakni Johor, Pahang, Negeri Sembilan, dan Melaka. Bencana ini adalah fenomena tahunan yang dipicu hujan lebat yang dibawa oleh angin muson timur laut.

Dari empat negara bagian yang diterpa banjir, Johor jadi wilayah yang paling parah terdampak. Ada 10 distrik yang terdampak dengan total 25.000 orang yang dievakuasi.

Sementara itu, Menteri Utama Johor Onn Hafiz Ghazi mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan darurat pada Rabu (1/3/2023) malam. Dia juga telah meminta sejumlah instansi untuk mengirimkan bantuan logistik.

“Saya telah meminta instansi terkait untuk mengelola logistik pengiriman tenda dan makanan siap saji ke daerah yang terkena dampak,” kata Onn Hafiz Ghazi.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Danur Lambang Pristiandaru

Penulis Naskah: Michaela Winda Saputra

Narator: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Michaela Winda Saputra

Produser: Rose Komala Dewi

Musik: Ten Inch Spikes - Jeremy Korpas

#Malaysia #JernihkanHarapan

Kembali ke video...
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com